NASA Konfirmasi Asteroid Besar yang Ancam Umat Manusia Kelak Bisa Dihancurkan

NASA memverifikasi jika umat manusia bisa berbelokkan asteroid pembunuh dengan roket. Namun, bila itu dilaksanakan dalam kurun waktu sekian tahun untuk menyiapkannya.

Hal tersebut berdasar dari 4 study baru jika visi Ganda Asteroid Redirection Tes (DART) NASA, yang menubrukkan roket ke Situs slot online asteroid Dimorphos, mengganti pelintasan asteroid dan mempunyai potensi selamatkan Bumi sesuatu hari kelak, bila diberi cukup waktu untuk penyiapannya.

Saya bersorak saat DART menubruk asteroid untuk demo tehnologi pertahanan planet pertama di dunia. Ini baru permulaan,” kata Nicola Fox, Administrator Federasi untuk Direktorat Visi Sains di Basis Besar NASA yang d ikutip dari LiveScience, Jumat (3/3)

Menurutnya, penemuan ini menambahkan pengetahuan Situs slot terpercaya fundamental mengenai asteroid dan membuat dasar bagaimana umat manusia bisa menjaga Bumi dari asteroid yang mempunyai potensi beresiko dengan mengganti lajurnya.

NASA mengeluarkan visi ini di akhir November 2021, sesudah rencana sepanjang 5 tahun. Maksudnya untuk mengetes teori pertahanan planet yang disebutkan tehnik “Kinetic Impactor”. Mengganti pelintasan asteroid dengan menubrukkan roket ke dalamnya dengan kecepatan tinggi.

Pada September 2022, pesawat ruangan angkasa DART NASA sukses bertubrukan dengan asteroid Dimorphos, dengan lebar 525 kaki atau 160 mtr. kurang lebih tujuh juta mil atau 11 juta km dari Bumi. Kemampuan tumbukan mengganti orbit Dimorphos disekitaran Didymos sekitaran 33 menit dan sukses arahkan ulangi pelintasan bebatuan antariksa yang semakin lebih kecil.

Saat ini, empat study baru yang diedarkan 1 Maret 2023 memverifikasi jika visi itu bahkan juga semakin sukses dibanding prediksi beberapa insinyur NASA. Dan jika tehnik Kinetic Impactor merupakan sistem yang pantas membuat perlindungan Bumi dari asteroid yang mempunyai potensi mematikan di periode kedepan.